Pelantikan Pejabat BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat

Pariaman - Acara pelepasan purnatugas Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat Periode 2017 – 2020, Drs. H Affrizal Muchtar serta Pamong Belajar Madya Ibu Dra. Asniati Z berlangsung haru, saat seluruh staff dan pegawai yang hadir mendengarkan sambutan yang diberikan oleh Bapak Drs. H. Affrizal Muchtar. Beliau menyampaikan kesan dan pengalaman yang dijalani selama 38 tahun mengabdi sebagai ASN. 
Dra. Asniati Z, dengan 29 tahun pengabdian, turut menyampaikan kerinduan bertugas karena telah memasuki masa purnatugas. Kenang-kenangan yang menjadi tanda mata perpisahan kemudian diserahkan oleh pejabat di lingkungan BP PAUD dan Dikmas, Ir. Gusfry Nelly, M. Pd sebagai Plt. Kepala, Firmansyah S.Pd sebagai Plt. Kepala Sub bagian Umum, dan Drs. Madrian sebagai Perencana Ahli Muda. Dalam agenda juga dilantik CPNtahun 2018 di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat juga secara resmi diangkat sebagai PNS.
Selanjutnya tanggal 13 agustus 2020 Sekretaris Jenderal Kemdikbud RI melantik Dr. Wisma Endrimon, M.Pd sebagai Kepala
 serta Drs. Madrian sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha 
BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat. 
Sebanyak 11 orang Pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Sumatera Barat dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Prof. Ainun Na’im, sekaligus juga melantik pejabat UPT di lingkungan Kemendikbud di seluruh wilayah Indonesia.
Pelantikan dilaksanakan secara daring melalui konferensi video Zoom dan dilaksanakan di LPMP Sumatera Barat pada tanggal 13 Agustus lalu.
Guna mengenjot serapan anggaran yang dirasa masih sangat rendah, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Barat Wisma Endrimon, langsung perintahkan untuk segera melaksanakan berbagai program yang telah dirancang di tahun 2020.
Dirinya sejak  dilantik 13 Agustus lalu, langsung rapat terbatas dengan seluruh ASN BP Paud Dikmas Sumbar dan menegaskan, agar program program ungulan BP PAUD Dikmas Sumatera Barat segera digulirkan, pasalnya untuk pancapaian  daya serap anggaran yang masih rendah yang kini masih 21%, kendati batas anggaran sampai akhir tahun 2020, dia optimis daya serap anggaran akan tercapai di Desember 2020. Tentunya ini merupakan tantangan bersama dalam mengoptimalkan daya serap anggaran yang melibatkan semua pihak.
Menurut Wisma Endrimon, semua energi baru dan kerjasama dan kekompakkan  sesama ASN adalah hal yang menjadi prioritas dalam sebuah organisasi untuk mencapai kemajuan secara bersama sama, apalagi dirinya memang tidak asing lagi masalah anggaran disetiap instansi, karena pernah mengelola keuangan sebagai bendahara saat menjadi PNS di Pemko Padang Panjang, dan saat ini sebagai pimpinan baru dia berharap semua pihak harus membangun dalam meningkatkan kejayaan BP PAUD Dikmas Sumatera Barat.
Ada beberapa agenda prioritas dia setelah dilantik menjadi Kepala BP PAUD Dikmas menggantikan Affrizal Muchtar antara lain, mengoptimalkan daya serap anggaran, perobahan pola kerja serta memberikan rasa kenyamanan untuk bekerja kepada semua pegawai yang ada di BP PAUD Dikmas Sumatera Barat.
Sebelumnya Wisma Endrimon langsung perkenalan diri bersama sang istri Gustian Viviani dengan diantar oleh pegawai LPMP Padang tempat kerja Wisma Endrimon sebelum menjadi Kepala BP PAUD Dikmas Sumatera Barat.
Senada dengan itu Gusfry Nelly yang sebelumnya menjadi pelaksana tugas Kepala, menyambut baik kehadiran kepala definitif yang nantinya akan memberikan warna baru dan perubahan yang lebih baik satker BP PAUD Dikmas Sumbar yang bergabung ke Kemendikbud sejak 2017 lalu.
“Kita berharap kehadiran pak Wisma Endrimon akan menjadikan BP PAUD Dikmas Sumbar akan semakin baik dan berkembang dengan melahirkan prestasi untuk kantor kita,”ujar Gusfry Nelly mengakhiri.