Penyusunan Rancangan Studi Ekplorasi Pengembangan Model Tahun 2020

Senin, 17 Februari 2020, Tim Pengembangan Model BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat mengadakan pertemuan dengan Tim Akademis untuk melaksanakan Penyusunan Rancangan Studi Eksplorasi Pengembangan Model Tahun 2020. Ini merupakan tahap awal dalam penyusunan model yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020, berupa 2 Model PAUD, 2 Model Kesetaraan, serta 1 Model Kursus dan Pelatihan.
Kegiatan dibuka oleh Koordinator Pamong Belajar BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat, Drs. Mas Endri, M.Pd. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan agar kedepannya model ini tidak hanya dapat diterapkan, namun juga memberikan manfaat.
Koordinator Tim Akademisi, Prof. Dr. Jamaris Jamna, M.Pd, menyatakan, “penyusunan model mesti mengikuti pedoman yang ada, bersama Tim Akademis dengan terus melaksanakan diskusi dan evaluasi.”
Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam pengembangan Model, dimana nantinya setelah Studi Eksplorasi akan diadakan Proses Penyusunan Model, Focus Group Discussion, Ujicoba Konseptual dan Operasional, Seminar, Hingga Penyebarluasan Model.