Sosialisasi Pendampingan dan Penerapan Model PAUD dan Dikmas BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat 2019

Dalam sambutannya, kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat Drs. H. Affrizal Muchtar, M.Pd menyampaikan nilai tawar yang dimiliki oleh Model PAUD dan Dikmas dimana metode dan strategi pembelajaran yang dikembangkan kini dirancang agar lebih inovatif, efektif, efisien dan praktis, sehingga pengelolaan pembelajaran yang disajikan dapat meningkatkan minat calon sasaran dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilannya sesuai dengan capaian butiran kurikulum satuan PAUD dan Dikmas. 
“Saya berharap model yang telah dikembangkan oleh Pamong BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat bisa diterapkan di Satuan Pendidikan. Kami juga siap mendampingi apabila terdapat kendala atau kesulitan selama proses penerapan model berlangsung,” ungkap Affrizal.
Pada tahun anggaran 2017, BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat mengembangkan tujuh model, sementara pada tahun 2018 sebanyak enam model. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 19 Desember 2019 ini bertujuan untuk mensosialisasikan pengembangan model yang dihasilkan oleh BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat agar dapat diterapkan, serta dapat digunakan untuk memecahkan masalah-masalah di lapangan yang berkaitan dengan pelaksanaan belajar mengajar maupun manajemen yang ada di satuan PAUD Dikmas. 
Pada kegiatan ini hadir Kepala Bidang yang menangani PAUD dan Dikmas pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota; perwakilan Satuan PNF SKB Kabupaten/Kota; Satuan PAUD dan Dikmas, PAUD/Satuan PKBM/Satuan LKP pada Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.