KEPALA BP PAUD DAN DIKMAS SUMBAR APRESIASI PENGURUS KOPERASI

Kepala BP PAUD DAN Dikmas Sumatera Barat, Affrizal Muchtar, berikan apresiasi tinggi kepada pengurus koperasi BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat yang telah mengelola koperasi dengan baik. Kendati baru dua tahun berjalan, ternyata telah memperlihatkan hasil yang cukup baik dalam rangka mensejahterakan para anggotanya.

Dalam RAT tahun 2019 yang bertempat di aula mini BP PAUD dan Dikmas Sumbar Senin (21/1) kemarin, Affrizal menyebutkan, baru dua tahun berjalan telah memperlihatkan perkembangan yang cukup signifikan, pasalnya dari modal yang awalnya kecil kini sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Affrizal menambahkan, koperasi yang telah terbentuk tersebut, dalam waktu dekat sudah mempunyai payung hukum yang nantinya dibawah pengawasan Dinas Perindagkop Kabupaten Padang Pariaman, sehingga nantinya anggota koperasi bisa untuk meminjam uang sampai 500 juta hingga 1 milyar.

Dia terus mendorong dengan manfaat koperasi yang sangat menjanjikan dan menguntungkan, kalau bisa nantinya semua anggota koperasi telah memiliki premi asuransi, termasuk juga mengajak anggota koperasi ikut serta sebagai peserta qurban di hari raya Idul Adha mendatang.

“Semuanya kita pulangkan kepada semua anggota koperasi BP PAUD dan Dikmas Sumbar, apakah nantinya mampu memajukan koperasi yang telah terbentuk ini, dan andai ini terlaksana maka kesejahteraan akan tampak, karena koperasi ini hak dan kewajibannya sama, baik itu PNS maupun non PNS,”tutur Affrizal Muchtar.

Sementara itu Ketua Koperasi Madrian didampingi bendahara Febriza Syofiati Nur menyebutkan, kegiatan koperasi BP PAUD dan Dikmas Sumbar yang telah dilaksanakan sesuai kerja dengan ART dengan program sebagai kegiatan simpan pinjam.

Dalam waktu dekat koperasi ini akan berbadan hukum, dan semua ketentuan syarat menjadi anggota koperasi akan semakin ditingkatkan, termasuk pelayanan simpan pinjam dan sebagainya. (tos)