Serah Terima Perlengkapan Tanggap Bencana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumatera Barat

Sebagai bentuk dukungan kepada 29 Unit Pelayanan Terpadu di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan penyaluran belanja bantuan pemerintah dalam bentuk barang untuk Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Barat. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan sejak tanggal 23-25 Mei 2019. Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala BP PAUD Dikmas Sumatera Barat, Affrizal Muchtar.

            Bantuan yang diberikan antara lain berupa:

1.      2 (dua) Sepeda Motor Trail.

2.      3 (tiga) Tenda Besar.

3.      5 (lima) Tenda Kecil.

4.      1 (satu) Buah Toa

5.      1 (satu) Perangkat Genset

Bantuan ini diberikan karena wilayah kerja BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat termasuk kedalam wilayah Rawan Bencana (Zona Merah). Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap wilayah rawan bencana. Bantuan yang diberikan ini juga turut mendukung kegiatan operasional tanggap bencana yang dilaksanakan di lingkungan PAUD dan Dikmas Sumatera Barat. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat,” ungkap Asih Widiningrum, Pelaksana Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.