WORKSHOP GURU TAMAN KANAK KANAK SE SUMBAR BERJALAN SUKSES

Pariaman, Sebanyak 40 orang pendidik taman kanak kanak kab/kota se Sumatera Barat, melakukan kegiatan workshop guru Taman Kanak kanak pada program penerapan holistik integratif bertempat di BP Paud dan Dikmas Sumatera Barat, dari tanggal 24 sampai, 28 Maret 2019.

"Kegiatan selama lima hari atau 32 jam, yang dibuka oleh Kepala BP Paud dan Dikmas Sumbar Affrizal Muchtar," terang Atos Indria, ketua panitia pelaksana kepada wartawan Padek Kamis (28/3) kemarin.

Dikatakan Atos, pihaknya telah merencanakan dan merancang kegiatan workshop dan ini untuk tahun kedua diadakan untuk guru TK.

Dia menambahkan, pentingnya program holistik integratif dilaksanakan bagi guru TK, disamping mendapat pengetahuan dan keterampilan dan sikap dalam mendukung program ini, pasalnya program holistik integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh yang mencakup layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan dan perlindungan.

"Tentunya tujuan pendidik taman kanak kanak mampu melaksanakan program holistik integratif yang semakin berkualitas dan.eksistensinya sesuai kebutuhan masyarakat,"sebut Atos.

Yang terpenting dari kegiatan ini, hasil yang diharapkan guru dapat menerapkan program holistik integratif secara optimal.

Sementara materi materi workshop sangat relevan dengan kondisi yang ada di lembaga taman kanak kanak dan di bimbing oleh narasumber yang berpengalaman dibidangnya masing masing.

Dari kegiatan workshop terpilih tiga terbaik, masing masingnya Eza Mailida dari Dharmasraya, Desi Astuti dari Kota Padang dan Nurdis Chairat asal Kota Payakumbuh.

Tahun ini kata Atos ada delapan workshop yang diselenggarakan oleh BP Paud dan Dikmas Sumatera Barat diantaranya pendidik Paud, guru TK, lembaga kursus, pamong belajar, penilik, kesetaraan, PKBM dan apresiasi. atos