KEPALA BP PAUD DAN DIKMAS SUMBAR TUTUP RAKOR SE SUMBAR

Padang, ------ Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP- PAUD dan Dikmas ) Sumatera Barat Affrizal Muchtar menegaskan, Kesepakatan yang ditetapkan dalam rapat kordinasi untuk dilaksanakan oleh kepala bidang paud dan dikmas kab/kota, bekerja sama dengan Organisasi mitra dan petugas paud dan dikmas di wilayah kerja masing-masing.

setiap kabupaten/kota saling bersinergi dan konsisten dalam melaksanakan program program pusat yang berkenaan dengan PAUD dan Dikmas di daerah masing masing, termasuk juga mengevaluasi sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan oleh kabupaten dan kota dalam memajukan pendidikan non formal didaerah masing masing pada tahun 2018 lalu.

Hal itu dikatakan Affrizal Muchtar, saat menutup rapat kordinasi antara BP PAUD dan Dikmas Sumbar beserta dinas pendidikan kabupaten/kota se Sumbar Jumat (29/3) kemarin di Padang.

Menurut Affrizal Muchtar, saat ini masih ada dinas pendidikan yang belum tahu dengan tupoksi yang ada di SPNF SKB, padahal SKB sendiri berada di bawah tanggung jawab dinas pendidikan, karena itu salah satu keberhasilan kabupaten/kota adalah membina dan meningkatkan program yang ada pada PAUD dan Dikmas.

Disamping itu, BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat yang telah terbentuk sejak Januari 2017 lalu, akan selalu memantau kegiatan di daerah, dan berharap tahun ini peningkatan mutu dan pengendalian program PAUD dan Dikmas akan semakin jelas dan meningkat ditengah masyarakat.

Dia menegaskan, mulai tahun ini sebutan pamong belajar yang ada di BP PAUD dan Dikmas telah dirubah menjadi widyaparada melalui peraturan Menpan dan RB RI no 3 tahun 2019 tentang jabatan widyaprada. Sedangkan untuk pamong belajar yang ada di SPNF SKB akan diganti dengan sebutan guru non formal.