KEPALA BP PAUD DAN DIKMAS SUMBAR TES MOTOR TRAIL TANGGAP BENCANA

Pariaman---- Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat Drs. H. Affrizal Muchtar, M.Pd Selasa (2/4) lalu, melakukan cek dan uji coba penggunaan sarana dan pra sarana untuk mendukung pelaksanaan tanggap bencana. Bahkan begitu bantuan itu datang, langsung dilakukan serah terima melalui berita acara penyerahan. Affrizalpun melakukan uji coba pemakaian kendaraan operasional seperti motor trail, yang mendapat jatah dua yang nantinya dapat digunakan sewaktu waktu jika terjadi bencana alam di daerah Sumater Barat.

Menurut Affrizal Muchtar, ada lima bantuan pusat yang diterima oleh pihaknya, antara lain motor trail dua buha, tenda kecil lima tenda, tenda besar tiga tenda, genset T 58 1 buah, megaphone (TOA) satu buah.

Sebelumnya pihaknya tahun lalu, telah mengirim 4 orang tenaga pamong belajar dan staf BP PAUD dan Dikmas Sumbar melakukan pelatihan tanggap bencana di BP PAUD dan Dikmas NTB tepatnya di Lombok. Rencananya akan segera melakukan simulasi dan pelatihan tanggap bencana untuk pamong belajar dan staf BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat yang juga melibatkan BNPB atau Basarnas Sumatera Barat. (tos)